Anak Suka Minum Bensin Di Lampung Menghabiskan 3 Liter Sehari

Jesen Khairul Fuadi, anak berusia enam tahun mempunyai kebiasaan unik yakni meminum bensin. Kebiasaan ini sudah dijalaninya sejak ia berusia satu tahun. Setiap hari, Jesen, bocah yang belum sekolah itu bisa mengabiskan dua hingga tiga liter bensin. “Rasanya seger dan enak,” kata Jesen di kediamannya di Desa Pujodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Saat Di Temui Pakar Lampung Rabu (28/04)

Kemana pun bocah kurus dan berambut bak serabut jagung itu selalu menenteng jerigen berisi bensin. Mulut dan hidungnya selalu menempel ke lubang jerigen untuk sekedar menghirup aroma atau menyeruput bensin layaknya minum air. Dia mengaku pusing jika tidak menghirup aroma bensin.

Kebiasaan meminum bensing itu, kata Indah Mylana, 33 tahun, orang tua Jesen, bermula saat masih berusia satu tahun. Saat itu, Jesen yang sering tinggal di kios bensin miliknya. Saat itu secara diam-diam ia menghirup dan meminum bensin. “Tahu-tahu sudah satu jerigen bensin diminum. Sejak saat itu tidak bisa dipisahkan dari jerigen bensin,” katanya.

Indah mengaku sudah kerap melarang anaknya meminum bensin. Berbagai cara telah diupayakan agar kebiasaan buruk anaknya itu berhenti seperti diterapi dengan pengobatan alternatif, menyembunyikan semua jerigen berisi bensin dan mengganti bensin dengan air. “Saya pernah berhenti sama sekali berjualan bensin. Anak itu malah mencari di kios lain,” ujarnya.

Akibat meminum bensin itu pertumbuhan tubuh Jesen terlihat kalah dibanding anak seusianya. Tubuhnya tampak mungil, rambutnya kusam dan tatap matanya sayu. “Dia juga sering batuk, pilek dan mencret,” katanya.

Saat Di temui Pakar Lampung Dokter Pusat Kesehatan Masyarakat Pardasuka, Arabiyanto, mengatakan meski kesehatan Jesen sedikit terganggu tapi belum sampai pada tahap membahayakan jiwanya. Dia berharap orang tuanya aktif memeriksakan kesehatan Jesen ke dokter. “Sudah pasti ada pengaruh terhadap kesehatan anak itu. Harus sering dipantau agar kadar zat berbahaya dalam bensin bisa diketahui,” katanya.

2 Responses

  1. mungkin mikirnya kaya teh manis kali, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: