21 Mayat Kaki Bayi Ditemukan di Sungai Cina

Warga Beijing, Cina gempar setelah temuan 21 potong mayat kaki bayi mengapung di sungai bagian timur Cina. Kaki-kaki mungil itu terbungkus kantung plastik.

Pada pergelangan kaki-kaki bayi itu terdapat tag identifikasi rumah sakit. Bungkusan itu pertama ditemukan oleh seorang warga yang melihat kantung plastik hitam yang mengapung di tepi sungai, seperti dilansir news.com.au Rabu (30/3).

Setelah melaporkan kejadian tersebut ke polisi, terungkaplah misteri kaki-kaki bayi itu. Ternyata, pelaku yang membuang ‘limbah medis’ berupa tubuh bayi tersebut adalah dua petugas kamar mayat sebuah rumah sakit di Beijing Cina.

Pelaku memasukkan dalam kantong plastik kuning, dan kondisinya sudah membusuk berbalut lumpur sungai. Beberapa di antara potongan kaki bayi itu ada yang masih mengenakan popok. Kantor berita resmi Xinhua mengatakan di sungai itu bukan hanya potongan kaki-kaki bayi, tetapi sempat ditemukan pula mayat janin.

Sementara itu, juru bicara pemerintah Jining Zhenhua Gong mengatakan dua pekerja kamar mayat Rumah Sakit Zhu dan Wang Zhijun Zhenyu dipecat dan telah dibawa ke polisi. Motif pelaku pembuangan masih belum jelas apakah Wang Zhu dan membuang mayat langsung di sungai atau jika mereka berupaya untuk menguburkan mereka.

“Ini memperlihatkan kelalaian serius manajemen rumah sakit dan menunjukkan kurangnya etika dan kesadaran hukum dari beberapa staf rumah sakit. Ini diberikan dampak yang sangat negatif pada masyarakat dan mengajarkan kepada kita pelajaran yang mendalam,” kata Gong.

Sumber : Inilah.com

.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: