BUSETTT!! Ada Siswa Meninggal Saat Ujian Matematika!!


CILACAP, KOMPAS.com — Nur Hayati (19), siswa peserta ujian nasional di Sekolah Menengah Kejuruan Budi Utomo, Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, dimakamkan Jumat (26/3/2010). Siswa jurusan penjualan ini meninggal Kamis siang kemarin setelah pingsan tak sadarkan diri saat mengerjakan ujian Matematika.

Wakil Kepala SMK Budi Utomo Gandrungmangu Slamet Sukirman mengatakan, siswa tersebut sempat dibawa ke RSUD Cilacap. Namun, nyawanya tak tertolong dan meninggal pada pukul 13.00 walaupun sejak dari sekolah siswa itu telah diberikan infus oleh petugas puskesmas setempat. Pemberian infus itu juga karena perjalanan dari Gandrungmangu ke RSUD Cilacap cukup jauh, sekitar 40 kilometer.

“Kami pihak sekolah sudah berusaha agar anak ini dapat diselamatkan,” katanya. Menurut Slamet, Nur Hayati mulai mengeluh pusing di tengah mengerjakan soal ujian Matematika. Namun, kemudian tiba-tiba dia langsung pingsan dan tak sadarkan diri.

Menurut keterangan orangtuanya, ungkap Slamet, Nur Hayati memang belajar sampai tengah malam untuk menghadapi ujian Matematika. Ketika berangkat ujian, dia juga tidak sarapan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Pelayanan RSUD Cilacap Slamet mengatakan, memang benar ada siswa sekolah yang sempat dirawat di RSUD Cilacap. Namun, diagnosis penyebab kematian siswa itu, Slamet mengaku belum mengetahuinya secara pasti. “Saya akan cari tahu dulu apa diagnosis dokter terhadap siswa ini,” katanya.

Matematika = Susah
Susah + Belajar = Mudah
Matematika + Belajar = Mudah atw
Matematika + Belajar = Meninggal??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: