6 Pasukan Anti Teroris 6 Negara!!

DENSUS 88(INDONESIA)

Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 adalah satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan teroris di Indonesia. Pasukan khusus berompi merah ini dilatih khusus untuk menangani segala ancaman teror, termasuk teror bom. Beberapa anggota juga merupakan anggota tim Gegana.
Detasemen 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Unit khusus berkekuatan diperkirakan 400 personel ini terdiri dari ahli investigasi, ahli bahan peledak (penjinak bom), dan unit pemukul yang di dalamnya terdapat ahli penembak jitu.

BOPE- Portugis Operasi Khusus Kepolisian Batalyon-(BRAZIL)

adalah unit pasukan elit khusus di Polisi Militer negara bagian Rio de Janeiro, Brazil.
Karena sifat kejahatan dalam favelas, BOPE unit memiliki pengalaman yang luas dalam perang perkotaan maupun perkembangan dalam lingkungan yang terbatas dan terbatas. Ini juga menggunakan peralatan yang dianggap lebih kuat daripada penegakan hukum sipil tradisional. Saat ini melayani dengan 400 tentara, BOPE dipercaya menjadi salah satu kekuatan militer paling efisien di dunia.

E.K.A.M=Ειδική Κατασταλτική Αντιτρομοκρατική Μονάδα[Eidiki Katastaltiki Antitromokratiki Monada],Penekanan Khusus Anti-Teroris Unit-(YUNANI)

adalah kontra-terorisme Yunani unit Hellenic Kepolisian. Ini adalah bagian yang paling terkenal dari Kepolisian Hellenic.
Ini dibentuk pada tahun 1978 ketika pertama 2 unit antiteroris diciptakan dalam 2 Polisi Divisi yang ada kemudian (Hellenic Gendarmerie dan Perkotaan Hellenik Kepolisian) dan pada tahun 1984 disatukan ke dalam satu tubuh, Hellenic Polisi. Pada awalnya Unit hanya 150 orang tetapi ketika Yunani menjadi negara tuan rumah Olimpiade tahun 2004 jumlah mereka meningkat menjadi 200 setelah peninjauan kembali kebutuhan besarnya acara.

Pasukan Gerakan Khas PDRM (MALAYSIA)

adalah kelompok elit kontra-terorisme dan unit taktis operasi khusus dari Kepolisian Kerajaan Malaysia (RMP). PGK memiliki dua subdivisi yang berbeda; PPN 69 (Trooper-69; Komando 69) dan Unit Tindakan Khusus (malay: Unit Tindakan Khas; UTK).
PGK mampu menangani berbagai operasi khusus dari operasi kontra terorisme untuk operasi penyelamatan. Ukuran yang sebenarnya dan organisasi Direktorat diklasifikasikan. Bertugas menegakkan hukum Malaysia melalui laut, udara dan tanah operasi, yang PGK adalah komponen vital dari RMP.

S.W.A.T.-Special Weapons And Tactics- (U.S.A)

tim elit paramiliter merupakan unit taktis Operasi Khusus di Amerika dan beberapa departemen penegakan hukum internasional. Mereka dilatih untuk melakukan operasi beresiko tinggi yang jatuh di luar kemampuan petugas biasa. Tugas mereka sandera termasuk melakukan penyelamatan dan operasi kontra terorisme, melayani risiko tinggi penangkapan dan surat perintah penggeledahan, menundukkan barikade tersangka, dan menarik penjahat bersenjata berat. Sebuah tim SWAT sering dilengkapi dengan senjata api khusus termasuk senapan serbu, senapan mesin ringan, senapan, karaben, kerusuhan kontrol agen, setrum granat, dan senapan berkekuatan tinggi untuk penembak jitu. Mereka memiliki peralatan khusus termasuk body armor berat, masuk alat-alat, kendaraan lapis baja, maju night vision optik, dan detektor gerakan untuk diam-diam menentukan posisi sandera atau penyanderaan taker dalam struktur tertutup.

Counter Terrorism Command-CTC- (INGGRIS) atau SO15

adalah cabang Operasi Spesialis dalam London’s Metropolitan Police Service. Kontra Terorisme Komando didirikan sebagai hasil dari penggabungan Anti-Teroris Cabang (SO13), dan Cabang Khusus pada tahun 2006, untuk membentuk satu kontra-terorisme unit investigasi. CTC memiliki lebih dari 1.500 Polisi dan staf, dan sejumlah peneliti yang berbasis di luar negeri.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3629157

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: