Mobil-Mobil Kepresidenan Tiap Negara


Seperti halnya para pejabat di Indonesia, ketika baru saja memangku suatu jabatan tertentu biasanya suka diberi fasilitas kendaraan dinas (bahkan ada yang sengaja memintanya). Obama, setelah selesai dilantik sebagai Presiden Amerika ke-44, dia langsung mendapatkan fasilitas sebuah mobil limousine, yang dikenal dengan sebutan Cadillac One.

Mobil ini akan digunakan untuk kepentingan perjalanan dinas di dalam maupun di luar negeri. Cadillac One merupakan perpaduan model cadillac limousine dengan truk GMC, yang dirancang oleh General Motor (GM) dengan menggunakan teknologi tinggi terutama untuk kepentingan keamanan sang presiden.

Mobil mewah ini berkapasitas untuk tujuh orang penumpang, termasuk presiden. Menggunakan ban tipe pneumatic yang dirancang tahan bocor, dengan roda yang terbuat dari baja khusus yang mampu tetap melaju tanpa ban terpasang. Panel-penel terbuat dari bahan-bahan yang amat keras, perpaduan unsur titanium, alumunium dan keramik, sehingga tahan peluru. Pintu berlapis baja setebal 8 inches, dengan bobot setara pintu kabin pada Boeing 757, yang tidak akan tembus oleh ledakan granat sekali pun. Di dalamnya dilengkapi pula, senjata tembak, meriam gas air mata, kamera malam hari, dan aneka fasilitas lainnya.

Pokoke Mak Nyusss…pasti akan membuat para pejabat dan anggota DPR kita tergiur melihatnya, dan mungkin terlintas dalam pikirannya untuk memperoleh jatah kendaraan dinas seperti ini. Biasanya dengan dalih untuk kepentingan perjalanan dinas, misalnya untuk mengantar anak ke sekolah, mengantar ibu pergi ke pasar, melihat proyek di lapangan, atau mungkin juga untuk sekedar pelesiran.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sering sekali dilihat menggunakan Mercedes-Benz S600 keluaran 1994 yang dikelir baja anti peluru, yang sudah digunakan sejak tahun 1995 oleh Alm. Presiden Suharto. Dalam kondisi tertentu, seperti contoh ke luar kota atau banjir, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sering dilihat menggunakan mobil pribadinya, yaitu BMW X5 berarmor. Sejak awal tahun 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menggunakan mobil Mercedes-Benz S600 keluaran tahun 2008, dan mobil Mercedes yang lama dijadikan cadangan
Cheko.:

France:

Monaco:

Jepang:


Austria:

Bostvana
Nepal:

Brunei;

Rusia:

England:

German:

Hongkong:

Iceland:

dan terakhir menurut gw yang paling hebat!!!..
Iran:

presiden iran memakai mobil tuanya bukan karena negara ga mampu tapi emang presiden mereka sifatnya menjunjung tinggii kesederhanaan demi kesejahteraan rakyatnya,,dari segi kekayaan negara indonesia ga ada apa2nya tapi mereka bisa hidup sederhana gitu??kalo ga percaya klik link ini

Negara Kaya Tapi Presidennya Termiskin Di Dunia


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3570367

5 Responses

  1. bwah, maw dunk mobilnya satu…hehe
    numpang lapak gan : http://bercintadiudara.wordpress.com

  2. […] Posisi Bonceng Motor Paling MesumNegara […]

  3. […] Posisi Bonceng Motor Paling MesumNegara […]

  4. […] Posisi Bonceng Motor Paling MesumNegara […]

  5. […] Posisi Bonceng Motor Paling MesumNegara […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: