Isu Facebook Menarik Bayaran 150ribu/Bulan Cuma HOAX!!

 

Munculnya sebuah group yang menyatakan “KAMI TIDAK MAU BAYAR 150ribu/bln FAEEBOOK /JuliI 2010 (butuh1 JUTAmember)” sedang marak. Kasus seperti ini rentan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung-jawab. Ketika saya membuka group tersebut, ternyata di tautannya terdapat beberapa link “berbayar” yang akan memberikan keuntungan kepada sang pemilik Group tersebut!


Coba lihat kolom Tautan sebelah kiri, kita akan menemukan beberapa tautan seperti:

Situs Jejaring Yang Membayar Kita Dan JOIN KE GRUP INI DIBAYAR RP 5.000🙂

Tetapi setelah saya “Google” kebenarannya, tentang apakah benar Facebook akan menerapkan pembayaran 150 ribu perbulan di bulan Juli nanti. Saya menemukan berita seperti ini:

LONDON, TRIBUN- Facebook disebut-sebut akan menarik bayaran pada penggunanya. Penarikan biaya sebesar Rp 140 ribu per bulan itu akan mulai dilakukan Juli 2010.

Sebuah kelompok telah memiliki 200.000 anggota percaya situs itu akan segera menarik biaya sekitar US$14,99 (Rp 140 ribu) dari pengguna jejaring sosial itu.

Grup bernama “Kami tidak akan membayar untuk menggunakan Facebook – kami keluar jika hal ini terjadi”, sekarang memiliki lebih dari 140.000 anggota dan bertujuan untuk mendapatkan 300.000 anggota yang menandatangani petisi.

“Ini adalah sebuah petisi untuk menghentikan Facebook dari biaya US$ 14,99 per bulan mulai bulan Juli 2010 “.

“Karena popularitas besar Facebook, Mark Zuckerberg (pendiri dan chief) mendapat banyak penawaran dari orang yang ingin membeli Facebook, orang-orang yang akan menjadikannya sebagai sebuah paysite (situs berbayar)”.

“Mari kita terus bersama-sama dan biarkan mereka tahu bahwa kita akan meninggalkan Facebook jika mereka memutuskan untuk menarik bayaran,” kata kelompok manifesto.

Namun, Facebook menyangkal keras klaim itu. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan: “Kami tidak punya rencana untuk menarik bayaran pada pengguna Facebook untuk layanan dasar. Facebook adalah layanan gratis bagi 350 juta pengguna. ”

Beberapa kelompok-kelompok kecil yang didedikasikan untuk menyebarkan pesan bahwa Facebook akan menarik bayaran mulai awal Juli 2010 juga bermunculan. Rumor tentang Facebook tak gratis lagi itu tampaknya datang dari email hoax yang beredar di situs.(tribun)

Coba kita pikirkan dengan akal sehat kita, sebuah situs jaringan sosial/pertemanan dengan menerapkan account yang gratisan dan sudah sangat populer, akan menerapkan sebuah keputusan yang akan membuat mereka rugi sendiri, dan bahkan sangat dipastikan kerugiannya akan sangat besar sekali jika mereka akan menerapkan sebuah keputusan yang kontroversial tersebut. Apakah benar pihak Facebook akan mau menanggung resiko tersebut? Tentu tidak bukan!

Karena facebook sudah mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari setiap orang yang bergabung di account facebook. Dengan demikian facebook akan bisa mendapatkan iklan-iklan berbayar yang terus-menerus. Dan keuntungan seperti ini adalah sebuah keuntungan yang besar. Contoh saja Google, yang memberikan account gratisan di blogger mereka dengan menempatkan account adsensennya. Dan WordPress pun ternyata menerapkan hal yang serupa, WordPress menermpatkan iklan Adsense dari setiap wordpress gratisan.

Tahukah kita, bahwa ada sebuah situs (Sales dan Referral) yang siap membayar ribuan dollar kepada setiap facebookers yang mempunyai group yang sangat banyak. Hal yang patut kita garis bawahi adalah:

Jangan terlalu percaya terhadap berita-berita yang beredar di internet. Karena HOAX ataupun berita yang tidak bertanggung jawab sudah sangat banyak sekali memakan “korban”

Sebarkan berita ini kepada setiap orang agar berhati-hati. Terserah mau dicopy-paste tanpa link blog ini juga nggak apa-apa (kalau emang loe raja tega sich😀 ).

sumber :http://suara01.wordpress.com/2010/02/05/hoax-facebook-jika-bulan-juli-nanti-kita-harus-bayar-150-ribubulan/

9 Responses

  1. Perbanyak berita misteri donk…

  2. […] Isu Facebook Menarik Bayaran 150ribu/Bulan Cuma HOAX!! […]

  3. […] Isu Facebook Menarik Bayaran 150ribu/Bulan Cuma HOAX!! […]

  4. […] Isu Facebook Menarik Bayaran 150ribu/Bulan Cuma HOAX!! […]

  5. […] Isu Facebook Menarik Bayaran 150ribu/Bulan Cuma HOAX!! […]

  6. […] Isu Facebook Menarik Bayaran 150ribu/Bulan Cuma HOAX!! […]

  7. […] Isu Facebook Menarik Bayaran 150ribu/Bulan Cuma HOAX!! […]

  8. […] Isu Facebook Menarik Bayaran 150ribu/Bulan Cuma HOAX!! […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: