2 Sketsa Wajah Perampok Dipublikasikan!!Must see..

Polisi berkeinginan agar kasus perampokan di Toko Mebel Persada Jalan Raya Kedungmundu 130 Tembalang terungkap secepatnya.

Tak hanya tim gabungan Satreskrim Polwiltabes Semarang dan Polresta Semarang Selatan diturunkan untuk mendalami kasus itu, melainkan juga ciri fisik wajah pelaku disebarluaskan.

Informasi mengenai paras pelaku dan identitas diri mereka, Jumat (5/2) siang dibeberkan di ruangan Kasat Reskrim Polresta Semarang Selatan AKP Gandung Sardjito SH MH.

Dua sketsa wajah dengan kemiripan diatas 50 persen tersebut diperlihatkan kepada wartawan untuk kemudian dipublikasikan resmi. “Seperti janji kami kemarin, sketsa itu akan dipublikasikan setelah arsir dan garis wajahnya disempurnakan. Harapannya kasus ini cepat terungkap dan pelakunya tertangkap. Polisi sekaligus membutuhkan informasi masyarakat jika mengetahui keberadaan mereka,” papar Kapolresta AKBP Nurcholis SIK MSi.

Berdasarkan keterangan pemilik toko Beni Ariyanto (58), istri, anak dan karyawan hanya dua wajah yang masih membekas dalam ingatan mereka.

Satu diantara penjahat itu dideskripsikan berwajah bulat, berambut cepak dan berjaket kulit warna hitam. Umurnya sekitar 55 tahun dengan tinggi badan, mencapai 170 sentimeter.

Satu lainnya, juga berwajah bulat dan gemuk berusia sekitar 40 tahun. Kulitnya coklat muda, berambut tebal dan berjerawat. Matanya sesuai keterangan saksi sedikit agak sipit berbibir cukup tebal.

Mereka itu yang mengacak acak kamar Beni di lantai II, dan akhirnya mengikat para korban. Dua pelaku yang lain wajahnya tidak mudah diingat karena memilih berjaga di lantai I.

Kawanan perampok bersenjata api dan golok menyatroni toko mebel Persada milik Beni Ariyanto (58) Selasa (2/2) sekitar pukul 06.30 WIB. Mereka awalnya berpura pura sebagai calon pembeli. Selain menggasak perhiasan, uang, alat musik kibor merek Yamaha dan handpone milik korban, pelaku juga menyekap pemilik rumah serta karyawan di kamar lantai II. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

sumber :http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/02/05/46256/Dua-Sketsa-Wajah-Perampok-Dipublikasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: