Anime-Anime Jepang Terbaik

1. Naruto

Naruto adalah sebuah manga oleh Masashi Kishimoto dengan adaptasi anime serial TV. Tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, adalah keras, hiperaktif, ninja remaja yang terus-menerus mencari persetujuan dan pengakuan, serta untuk menjadi Hokage, yang diakui sebagai pemimpin dan terkuat dari semua ninja di desa.

Manga ini pertama kali diterbitkan oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 di Jepang majalah Shonen Jump. VIZ Media menerbitkan versi diterjemahkan di Shonen Jump Amerika, dan saat ini dalam beberapa jilid dari publikasi Jepang. Naruto telah menjadi VIZ Media terlaris manga.

Serial anime, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, perdana di Jepang pada jaringan terestrial TV Tokyo dan jaringan televisi satelit anime Animax pada 3 Oktober 2002, dan masih sedang ditayangkan. Yaitu juga lisensi anime produksi Amerika Utara. Naruto debutnya di Amerika Serikat di Cartoon Network’s Toonami pemrograman blok pada tanggal 10 September 2005, dan di Kanada pada YTV’s Bionix pada 16 September 2005. Naruto mulai ditayangkan di Inggris pada Jetix pada 22 Juli 2006. Mulai ditayangkan pada Toasted TV pada tanggal 12 Januari 2007 di Australia, meskipun itu bisa tonton di Cartoon Network tahun 2006. Seri pertama yang berlangsung selama sembilan musim, sementara yang kedua mulai pertama pada tanggal 15 Februari 2007.

Seri ‘panjang dan popularitas adalah sebanding dengan yang Akira Toriyama’s Dragon Ball, tindakan populer lain / seni bela diri yang berorientasi Shonen manga. Sejak pembentukannya, Naruto telah melahirkan sejumlah besar Fansites yang berisi informasi rinci, panduan, dan forum yang aktif. Beberapa pertama dan bertarget situs paling populer di khalayak berbahasa Inggris didirikan tidak lama setelah volume manga Inggris pertama dirilis pada bulan Agustus 2003.And Seperti banyak judul manga dan anime, Naruto juga melahirkan sendiri permainan kartu koleksi.

Sebelum anime debut Amerika Utara pada tahun 2005, beberapa kelompok fansub Scanlation dan menerjemahkan seri dan membuatnya tersedia untuk download gratis di internet. Meskipun perusahaan-perusahaan di Amerika Utara ‘dianggap kecenderungan untuk mengadili kelompok fansub lebih sering dari perusahaan-perusahaan Jepang, ada beberapa yang terus menerjemahkan Naruto episode baru karena kesenjangan yang sangat besar antara versi bahasa Inggris dan Jepang.

Volume 7 dari manga baru-baru ini memenangkan Quill Award untuk novel grafis terbaik di Amerika Utara. Dalam TV Asahi’s terbaru atas 100 Film Peringkat, Naruto menempati peringkat 17 dalam daftar. Pict :

Spoiler for ni gan:

2. Dragon Ball

Dragon Ball adalah sebuah manga dan anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti.
Daftar isi

Rentang Waktu

Manga Dragon Ball terdiri dari dua pembagian utama, namun dalam pembagian tersebut masih bisa dibagi-bagi lagi yaitu :

* Dragon Ball (saat Goku masih kecil)
* Dragon Ball Z
o Saiyan Saga
o Planet Namek
o Cell Saga
o Buu Saga

Catatan: Dragon Ball GT merupakan alternative universe, karena bukan merupakan karya asli Akira Toriyama dan tidak ada manganya.

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna oranye dan miliki bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.

Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma
Pict :

Spoiler for ni gan:

3 One Piece

One Piece adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta Karun legendaris bernama One Piece.

One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Hingga 2009, lebih dari 552 cerita dan 54 jilid versi manganya telah Diterbitkan. Di Indonesia manga ini Diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah Mencapai jilid ke-51. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah Mencapai 312 episode di Jepang. Selain itu, Delapan film layar lebarnya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV.

One Piece sukses berkat ceritanya yang kuat, penuh fantasi, nuansa humor yang khas, tokoh-tokohnya yang beraneka ragam, pertarungan yang ketat antara tokoh-tokoh yang aneh, serta tokoh-tokoh yang diceritakan secara mendalam. Sepertinya sangat jarang manga Shonen yang Mengangkat cerita tentang bajak laut. Popularitasnya di Jepang telah menyaingi Dragon Ball. Beberapa manga lainnya yang hampir Mencapai kesuksesan seperti One Piece adalah InuYasha dan Naruto.

Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang Sebagai PENERBITAN manga yang tercepat Mencapai 100.000.000 eksemplar.

Pict :

Spoiler for ni gan:

4. Bleach

Bleach , diromanisasikan sebagai BLEACH di Jepang) adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo , mangaka dari Zombie Powder. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Original Video Animation), satu film layar lebar, satu musikal rock, dan beberapa judul permainan video. Kompilasi manga (Tankōbon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan Shonen Jump.

Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat arwah, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu arwah jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.

Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual (konsou) untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.

Pict :

Spoiler for ni gan:

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3291953

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: