Sebuah Pesawat Ditemukan Setelah Terkubur 99 Tahun!!

Pesawat bermesin tunggal yang diduga digunakan oleh Douglas Mawson pada tahun 1911 ditemukan oleh tim penjelajah dari Australia di Antartika. Mawson menerbangkan pesawat itu dalam usahanya untuk memecahkan rekor melintasi kawasan Antartika yang telah delapan tahun rekor itu dipegang Wirght bersaudara. Namun pesawat buatan Vickers, Inggris tersebut mengalami patah sayap ketika melintasi Antartika. Mawson selamat dari kecelakaan itu.

Pilot asal Australia itu mencoba membawa kembali pesawat yang hancur itu, namun usahanya sia-sia. Hingga akhirnya pesawat itu ditinggalkan pada 1931. Kemudian pada tahun 1975, Mawson mendirikan sebuah yayasan untuk mencari bangkai pesawat itu namun pesawat itu telah menghilang terkubur dalam es.

Memasuki tahun 2010, pesawat naas itu akhirnya ditemukan oleh tim dari Australia, Minggu (03/01). Selanjutnya, tim akan membawa pesawat itu ke Australia untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat pertama yang melintasi Antartika itu. Menurut salah seorang anggota tim, David Jansen, selama ini pencarian terasa sangat mustahil. Namun penomena mencairnya es di Antartika turut andil dalam penemuan pesawat tersebut.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3152766

Rp 277 JUTA Tanpa Modal Klik Disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: