Bandara Yang Paling Nyeremin di Dunia!!

Quote:
Princess Juliana International Airport (IATA: SXM, ICAO: TNCM)melayani Belanda bagian dari pulau Saint Martin. Ini adalah bandara tersibuk kedua di Karibia Timur, setelah Luis Muñoz Marín Bandar Udara Internasional di San Juan, Puerto Riko. Pada tahun 2005, bandara ditangani 1.663.226 penumpang. Bandara ini melayani sebagai hub untuk Kepulauan Windward Airways dan merupakan gerbang utama untuk Kepulauan Leeward yang lebih kecil, termasuk Anguilla, Saba, St-Barthélemy dan St Eustatius. Hal ini dinamai Juliana dari Belanda, yang adalah putri mahkota ketika bandara dibuka. Ada juga sebuah bandar udara di sisi Prancis pulau dekat Marigot, disebut Grand Case Bandara atau Espérance L’Bandara.
Spoiler for gambar:

History

Quote:
Bandara ini dimulai sebagai sebuah landasan pesawat militer pada tahun 1942. Itu diubah menjadi bandara sipil pada tahun 1943. Pada tahun 1964 bandara ini direnovasi dan direlokasi, dengan bangunan terminal baru dan menara kontrol. Fasilitas yang upgrade pada tahun 1985 dan 2001.
Spoiler for gambar:

Runway And Facilities

Quote:
Bandara ini terkenal karena landasan pacu pendek – hanya pada 2.433 meter (7.980 kaki), maka hampir tidak cukup lama untuk jet berat tanah. Oleh karena itu, masuk pesawat mendekati pulau di final pendek Runway 9 harus terbang sangat rendah, hanya melewati 10-20 meter (30-60 kaki) di atas wisatawan bersantai di Pantai maho(haha). Gambar pesawat terbang rendah diterbitkan dalam beberapa majalah berita di seluruh dunia pada awal tahun 2000 dan tampak begitu nyata bahwa beberapa bahkan diperdebatkan sebagai palsu. Pendekatan yang mendebarkan dan kemudahan akses untuk mengambil gambar spektakuler membuat bandara salah satu tempat favorit dunia di antara pesawat-pengadu. Untuk memenuhi peraturan internasional dan lokal 150 meter ekstensi keselamatan diperlukan.
Spoiler for gambar:
Quote:
Pada awal 2007, KLM berhenti mingguannya Boeing 747 penerbangan ke Juliana, (diganti oleh McDonnell Douglas MD-11), meninggalkan Bandar Udara Orly Paris-perancis berdasarkan operator Corsairfly menjadi satu-satunya maskapai penerbangan untuk mengoperasikan pesawat Boeing 747 di sana. Mereka beroperasi seminggu sekali di musim rendah (April sampai Oktober) dan dua kali seminggu di musim tinggi (November hingga Maret). Seperti tahun 2009, KLM yang lagi terbang dengan 747-400-an kembali ke pulau.
Spoiler for gambar:
Quote:
Meskipun kesulitan-kesulitan dalam pendekatan, tidak ada catatan insiden besar di bandara, meskipun ALM Penerbangan 980 jatuh 30 mil dari St Croix setelah beberapa kali gagal mendarat di Saint Maarten upaya-Juliana Airport.Towards akhir tahun 2008, landasan pacu 09 / 27 telah berubah dan sekarang memiliki QFU baru: 10/28.
Spoiler for gambar:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: