10 Ribu Mahasiswa Akan Kepung Istana Negara 28 Januari 2010


Jakarta – Aliansi 30 kampus siap untuk menggelar aksi besar-besaran pada 28 Januari mendatang. Sebanyak 10 ribu mahasiswa akan mengepung Istana untuk menurunkan SBY-Boediono jika pemerintah tak juga menuntaskan skandal Bank Century.

“Sekitar 10.000 orang yang nanti siap turun. Tanggal 28 Januari kita akan duduki Istana untuk turunkan paksa SBY-Boediono,” ujar juru bicara mahasiswa, Anton Cornelo di Kampus STMIK Jayakarta Jl Salemba Raya, Jakarta, Minggu (10/1/2010).

Menurutnya, saat ini waktu yang tepat untuk melakukan revolusi. Anton meminta agar seluruh eleman mahasiswa dapat menyatukan kekuatan dan menjadikan tanggal 22-28 Januari sebagai tanggal hitam dalam kalender bangsa.

“Menjelang tanggal 28 (Januari), akan ada aksi tiap-tiap kampus tanggal 22-24 Januari dan aksi besar-besaran bersama jaringan kampus tanggal 25. Setelah itu pendudukan Gedung DPR dan Istana tanggal 28,” jelasnya.

Aksi ini, bukan hanya diikuti oleh mahasiswa namun juga oleh rakyat. “Kita minta seluruh kekuatan rakyat untuk sama-sama terlibat,” pintanya.

Anton juga menegaskan jika gerakan mereka murni dari kampus. “Gerakan ini bukan sekedar kerumunan dan tidak ditunggangi dari parpol, murni dari mahasiswa,” ucap mahasiswa Unkrisna itu.

30 Aliansi Kampus tersebut antara lain berasal dari UNKRISNA Jatiwaringin, STTJ, UKI, STMIK Jayakarta, YAI, UMJ, UIN, TRISAKTI, UPB, UBK, Universitas Sahid, dan IISIP.

sumber : http://www.detiknews..com/read/2010/…uari?991102605

jujur gan gw bingung, gw juga sebagai mahasiswa ngga smp kygt bgt. pemerintahan aja blom ada setahun ud mau diturunin.

skr klo gw diposisi mahasiswa, mikirin nilai aja gw smp jungkir balik gmn mikirin pemerintahan??? lagian klo mereka nurunin gt, apa mereka bs secepat itu menemukan pengganti yg lbh baik???? klo posisi nya dibalik para mahasiswa itu yg jd pemerintah blum tentu mereka akan lbh baik.

seharusnya jd mahasiswa itu bkn cm demo, demo dan demo. hrs ada tindakan nyata juga. (EDIT) —>> (EDIT) byk yg blg tindakan nyatanya itu demo, salah besar kawan. tindakan nyata itu bs dibidang sosial, pendidikan dan seni. misalnya mahasiswa itu belajar yg rajin biar bs bersaing sama dunia luar apalg globalisasi skr ini. trus sosial kalian itu bs ngebantu warga indonesia yg kesusahan bknnya bikin ssh dengan demo yg mungkin bs berujung pd anarkis. bidang seni pun bs kalian garap dan terakhir bidang olahraga lht prestasi olahraga kita yg terpuruk T_T.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3108733

2 Responses

  1. semoga perjuangan para mahasiswa yang akan bergerak pada tanggal 28 januari 2010 akan dapat merubah keadaan. Terutama bagi kaum kecil/miskin dan anak2 terlantar. Satu yang pasti dan mengingatkan,sangat sulit untuk menjadi dan mencari PEMIMPIN yang baik dan benar,seperti sejarah nya Bung Karno.
    Salam perjuangan…
    Salam revolusi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: