Opera Van Java



Opera van Java adalah sebuah acara komedi di stasiun televisi Indonesia, Trans 7. Ide acara ini adalah seperti pertunjukan wayang orang pada kebudayaan Jawa. Para wayang itu diperankan oleh beberapa pelawak terkenal, seperti Nunung Srimulat, Azis Gagap, dan Sule. Selain wayang, juga terdapat dalang yang diperankan oleh Parto Patrio serta para pemain gamelan dan sinden. Uniknya, hanya dalang yang mengetahui jalan ceritanya. Bintang tamu juga kerap ditampilkan pada tiap episodenya.

Walaupun ide dasarnya adalah pewayangan, namun cerita yang diangkat tak melulu cerita-cerita rakyat Indonesia, tapi bisa juga cerita dari negara lain, seperti Cinderella dan Sun Go Kong. Pada akhir acara, Ki Dalang Parto Patrio selalu mengucapkan pantun khas Opera van Java yang berbunyi: Di sana gunung, di sini gunung, di tengahnya Pulau Jawa. Wayangnya bingung, dalangnya juga bingung, yang penting bisa ketawa. Ketemu lagi di Opera van Java…Yaa..Eeee….

Pemain2

1. Aziz Gagap

Opera van java menjadi tv show yang merebut perhatian pemirsa belakangan ini.
Hal ini dilatar belakangi oleh aksi lucu yang selalu terjadi di Opera Van Java.
Terutama pada saat penampilan Aziz Gagap.
Berikut Biodata Aziz Gagap yang masih belum lengkap karena keterbatasan data

Aziz Gagap seorang pelawak pendatang baru, di jagat hiburan indonesia.
Mempunyai karakter seorang yang Gagap, jarang loh pelawak yang make gaya Gagap sekarang ini.

Makanya kehadiran Aziz Gagap membuat nuansa baru di dunia lawak.
Aziz Gagap menjadi populer semanjak penampilannya bersama Sule dan Andre Taulany di Opera Van Java.

Semenjak itu namanya menjadi perbincangan di warung kopi, seiring kesuksesan dari Opera Van Java itu sendiri.

Saat ini Aziz Gagap juga menjadi Presenter di acara musik di SCTV, bersama Indra Bekti dan Cathy Sharon di Acara Play List.

Saksikan penampilan Aziz Gagap di Opera Van Java dan bergabung di Aziz Gagap Fansclub di Facebook.

2. Sule

Sule bernama asli Entis Sutisna, sejak bersekolah di SMKI atau sekolah karawitan ia sudah menunjukkan bakat seninya. setelah tamat dari SMKI ia melanjutkan pendidikan di STSI Bandung. Selain mempunyai keahlian dalam olah vokal, Sule pun menguasai berbagai alat musik tradisional, seperti suling, kecapi, kendang dan rebab. Awalnya, ia dikenal sebagai pelawak dari panggung ke panggung disekitar Bandung. Ketika ada audisi pelawak TPI, ia membentuk grup lawak SOS, bersama Oni dan Sogi, teman kampusnya. SOS pun memenangi audisi tersebut, akhirnya Sule bisa terkenal hingga sekarang.

3. Andre Taulany

Andre Taufany, akrab disapa dengan Andre, lahir di Jakarta, 17 September 1974 dari pasangan Robby Haumahu dan Rasidah Hanum Hasibuan. Setelah bergabung dengan grup band Stinky, nama Andre lebih terkenal dengan Andre Stinky.

4. Parto Patrio

Parto dikenal sebagai sosok komedian yang populer dengan grupnya, Patrio. Pria yang memiliki nama asli Eddy Supono ini, bersama Eko Patrio dan Akri Patrio, mendirikan grup lawak ini pada 10 Oktober 1994, dan beberapa kali tampil membintangi sinetron komedi.

5. Nunung Srimulat

Nunung adalah pelawak perempuan yang namanya melejit lewat sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN. Sebelumnya, perempuan bernama lengkap Tri Retno Prayudati ini bergabung dengan grup lawak Srimulat. Wanita kelahiran Solo, 5 April 1964 mendapat penghargaan dari ajang Anugerah Panasonic Award tahun 1999 dengan predikat Pemeran Komedi Wanita Terfavorit.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3072608

2 Responses

  1. mas sule aku pengen jd pelawak seperti pean,main sama pean.kini aku hanya bsa lihat mas d TV.kapan bisa main dengan mas.Hp.081234109399

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: